Materi Home Learning Kelas 1 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1 (27 Juli 2020)

TEMA 1 (DIRIKU)
SUB. TEMA 2 (TUBUHKU)
Pembelajaran 1

TUJUAN PEMBELAJARAN

1. Melalui lagu, siswa dapat menunjukkan bagian-bagian tubuh.
2. Siswa dapat menyebutkan nama bagian-bagian tubuh.
3. Siswa dapat menunjukkan aturan tentang menjaga kesehatan tubuh di rumah hubungannya dengan makan makanan yang sehat.
4. Siswa dapat mengenali kosa kata  bagian-bagian tubuh.


MATERI AJAR

Mengenal Anggota Tubuh

Tubuh kita memiliki bagian-bagian, ada kepala, tangan, dan kaki untuk mengenal anggota tubuh mari  kita bernyayi bersama lagu “Dua Mata Saya”

Dua Mata Saya

Ciptaan Pak Kasur

Dua Mata Saya
Hidung SayaSatu
Dua Kaki Saya
Pakai sepatu baru
Dua tangan saya
Yang kiri dan Kanan
Satu mulut  saya
Untuk berbicara


Setelah kita bernyayi dan ternyata anggota tubuh yang ada pada tubuh kita sangat banyak maka kita harus mengenal bagian-bagian tubuh kita.

Bagian- bagian Tubuh Kita

Tubuh kita adalah pemberian Tuhan.
Maka kita harus bersyukur kepada Tuhan kita

Setelah kita mengenal bagian-bagian tubuh, agar tubuh sehat kita harus merawat anggota tubuh dengan baik. Beberapa cara kita bersyukur atas tubuh kita antara lain:

• Menjaga tubuh sehat kita juga harus menjaga asupan atau makanan yang sehat, dan saat makan kita makanlah dengan sopan dan tertib.
• Berdoa sebelum makan
• Makanlah dengan tangan kanan
• Tidur tidak larut malam, dan masih banyak lagi

Tugasmu!

Penilaian pengetahuan:
Tes tertulis
Soal :
1. Sebelum makan kita harus...
2. Mata kita ada...
3. Makan menggunakan tangan..



Penilaian Keterampilan:
mengikuti gerakan/menggerakkan tubuh dalam sebuah ragam gerak yang diiringi      lagu “Kepala, pundak, lutut, kaki”, dengan kriteria berikut:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penilaian Tengah Semester Genap Kelas 1 (3 April 2020)

Home Learning Kelas 1 Tema 7 Subtema 3 (17 Maret 2020)

Materi Ajar Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 (16 September 2019)