Materi Home Learning Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2 dan 3 (21 Juli 2020)
TEMA 1 (DIRIKU)
SUB.TEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
Pembelajaran 2 dan 3 (PB 2 dan 3)
Tujuan Pembelajaran
- Setelah melakukan gerakan pada permainan sederhana, siswa dapat berjalan lurus ke satu arah dengan tepat.
- Dengan permainan sederhana, siswa dapat bekerjasama dengan teman.
- Dengan bermain cerita teman, siswa dapat mengikuti aturan sebuah permainan.
- Setelah bermain cerita teman, siswa dapat mengingat nama lengkap dan panggilan teman saat memperkenalkan satu teman kepada teman yang lain.
- Dengan mendengarkan contoh dari guru, siswa dapat menyanyikan lagu “a-b-c” dengan benar.
- Setelah bernyanyi dan berlatih, siswa dapat memasangkan kartu nama teman sesuai orangnya dengan tepat.
- Dengan permainan kartu huruf, siswa dapat mencari dan menyebutkan huruf vokal (a, i, u, e, o) yang hilang dari nama temannya.
- Setelah mendengar penjelasan dari guru, siswa dapat membilang secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan bantuan benda konkret.
- Dengan melakukan permainan siswa dapat mengelompokkan benda sesuai dengan bilangan 1 sampai dengan 10.
Materi Ajar
(Setiap teks dibaca ya.. untuk berlatih kelancaran membacamu…)
Amati gambar di bawah ini.
Apakah yang sedang mereka lakukan?
Bagaimana mereka berjalan?
Lakukan bersama teman-temanmu.
Siti bermain bersama teman baru.
Mereka bermain Cerita Teman.
Mereka ikuti aba-aba Siti.
Memindah saputangan berkeliling.
Saputangan berhenti pada Udin.
Udin harus mengenalkan teman di sebelahnya.
Ayo, lakukan bersama temanmu.
Siapa nama lengkap temanmu?
Siapa nama panggilan temanmu?
Lakukanlah dengan sopan.
Ayo, mengenal huruf.
Ayo, berlatih membaca.
(Ayo, ikuti menyanyikan video lagu yang Bu guru berikan)
Untuk video dapat mengetuk link ini
Perhatikan huruf pada badan temanmu.
Sebutkan huruf yang hilang dari nama temanmu.
Cari hurufnya lalu pasangkan.
Sebelum bermain, mari kita berdoa.
Di kelas banyak teman baru.
Ajak teman baru mengenal bilangan.
Membilang gambar, lalu menyebut banyaknya.
Pilih teman yang akan memberi aba-aba.
Ikuti aba-aba dari temanmu itu.
Berkelompok sesuai dengan bilangan yang
disebutkan temanmu.
Saat kita pulang sekolah.
Ucapkan salam kepada guru dan teman-teman.
Besok bertemu lagi dengan mereka.
Sampai di rumah, mengetuk pintu.
Memberi salam kepada orang tua.
Terima kasih Tuhan, saya sudah tiba di rumah.
Tugas mu
1. Penilaian pengetahuan:
Tes tertulis (Mengenal konsep bilangan)
Sekarang, amati benda-benda di rumahmu.
Carilah benda yang banyaknya tiga dan lima, coba gambarkan benda yang kamu temukan tersebut dengan jumlah yang sesuai peintah!
2. Penilaian keterampilan:
Unjuk kerja:
Ikuti gerakan pada video baby shark yang sudah Bu guru siapkan.
Gerakan yang berpindah tempat disebut gerak lokomotor, sedangkan gerakan yang tidak berpindah tempat disebut gerak non lokomotor
SUB.TEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
Pembelajaran 2 dan 3 (PB 2 dan 3)
Tujuan Pembelajaran
- Setelah melakukan gerakan pada permainan sederhana, siswa dapat berjalan lurus ke satu arah dengan tepat.
- Dengan permainan sederhana, siswa dapat bekerjasama dengan teman.
- Dengan bermain cerita teman, siswa dapat mengikuti aturan sebuah permainan.
- Setelah bermain cerita teman, siswa dapat mengingat nama lengkap dan panggilan teman saat memperkenalkan satu teman kepada teman yang lain.
- Dengan mendengarkan contoh dari guru, siswa dapat menyanyikan lagu “a-b-c” dengan benar.
- Setelah bernyanyi dan berlatih, siswa dapat memasangkan kartu nama teman sesuai orangnya dengan tepat.
- Dengan permainan kartu huruf, siswa dapat mencari dan menyebutkan huruf vokal (a, i, u, e, o) yang hilang dari nama temannya.
- Setelah mendengar penjelasan dari guru, siswa dapat membilang secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan bantuan benda konkret.
- Dengan melakukan permainan siswa dapat mengelompokkan benda sesuai dengan bilangan 1 sampai dengan 10.
Materi Ajar
(Setiap teks dibaca ya.. untuk berlatih kelancaran membacamu…)
Bergerak Bersama Teman
Amati gambar di bawah ini.
Apakah yang sedang mereka lakukan?
Bagaimana mereka berjalan?
Lakukan bersama teman-temanmu.
Bermain sambil Mengenal Teman Baru
Mereka bermain Cerita Teman.
Mereka ikuti aba-aba Siti.
Memindah saputangan berkeliling.
Saputangan berhenti pada Udin.
Udin harus mengenalkan teman di sebelahnya.
Ayo, lakukan bersama temanmu.
Siapa nama lengkap temanmu?
Siapa nama panggilan temanmu?
Lakukanlah dengan sopan.
Bernyanyi sambil Mengenal Huruf
Ayo, mengenal huruf.
Ayo, berlatih membaca.
(Ayo, ikuti menyanyikan video lagu yang Bu guru berikan)
Untuk video dapat mengetuk link ini
Bermain Mengenal Huruf
Sebutkan huruf yang hilang dari nama temanmu.
Cari hurufnya lalu pasangkan.
Sebelum bermain, mari kita berdoa.
Mengenal Bilangan Bersama Teman Baru
Ajak teman baru mengenal bilangan.
Membilang gambar, lalu menyebut banyaknya.
Bermain sambil Mengenal Bilangan
Ikuti aba-aba dari temanmu itu.
Berkelompok sesuai dengan bilangan yang
disebutkan temanmu.
Saat kita pulang sekolah.
Ucapkan salam kepada guru dan teman-teman.
Besok bertemu lagi dengan mereka.
Sampai di rumah, mengetuk pintu.
Memberi salam kepada orang tua.
Terima kasih Tuhan, saya sudah tiba di rumah.
Tugas mu
1. Penilaian pengetahuan:
Tes tertulis (Mengenal konsep bilangan)
Sekarang, amati benda-benda di rumahmu.
Carilah benda yang banyaknya tiga dan lima, coba gambarkan benda yang kamu temukan tersebut dengan jumlah yang sesuai peintah!
2. Penilaian keterampilan:
Unjuk kerja:
Ikuti gerakan pada video baby shark yang sudah Bu guru siapkan.
Gerakan yang berpindah tempat disebut gerak lokomotor, sedangkan gerakan yang tidak berpindah tempat disebut gerak non lokomotor
Komentar
Posting Komentar