Materi Home Learning Kelas 1 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 1 (16 November 2020)

 Tema 4 Keluargaku

Subtema 2 Kegiatan Keluargaku

PEMBELAJARAN 1


Assalammu ‘alaikum, anak hebat ibu guru, apa kabar hari ini semoga sehat selalu aamiin. Jangan lupa Sholat dhuha dan murojoah serta sholat lima waktu jangan sampai ditinggalkan, tingkatkan iman dan takwa kepada Allah. 

Hari ini kita akan belajar tentang aturan yang berlaku di rumah, ungkapan tolong dan terima kasih dan gerak tari menirukan hewan. Ayo kita belajar bersama … 

Ayo Membaca 

Bacalah dengan nyaring

Makan Pagi Bersama Keluarga 

Ibu Siti menyiapkan makan pagi

Siti membantu ibu menyiapkan makan pagi

Siti makan pagi bersama keluarga

Makan pagi bersama keluarga sangat menyenangkan 

Siti dan keluarga bersyukur kepada Tuhan


Ayo Menulis 

Tuliskan kegiatan makan pagi bersama keluargamu (isi jawabanmu di kolom komentar blog ibu guru!)

Pagi ini aku makan ……………………

Aku minum …………………….

Aku makan pagi bersama …………………..

Perasaanku……………..


Bacalah dengan nyaring


Aturan Makan di Rumah


Duduk dengan tertib

Membaca doa sebelum makan

Makan secukupnya

Mengucapkan syukur setelah makan

Membantu Ibu merapikan meja 


Aturan 

Ada aturan saat makan

Ada aturan saat berangkat sekolah

Kita harus ikut aturan

Aturan membuat hidup nyaman


Perhatikan percakapan bela dan ibu

Bela : ibu bolehkah bela membantu membawa piring kotor

Ibu : boleh bela, ibu senang bela membantu ibu

Bela : kata bu guru anak harus membantu orang tua 

Ibu : kamu anak baik bela, tolong semua piring letakkan di dapur ya

Bela : iya bu bela akan bawa piring ke dapur

Ibu : terima kasih bela telah membantu ibu


Rekreasi Bersama Keluarga



Siti, Ayah dan Ibu berekreasi 

Mereka pergi ke rumah bibi di desa

Siti melihat pemandangan yang indah

Sawah dan kebun yang luas

Air sungai bersih dan jernih

Di sekitar rumah penduduk terlihat hewan peliharaan

Ada sapi, kerbau, kambing dan ayam

Siti melihat gerakan ayam

Gerakannya lucu sekali


Ayo Mengamati  

Amati gerakan ayam 

Ayo diskusikan dengan temanmu

Buatlah gerakan menirukan ayam dalam bentuk tarian  


TUGASMU!

Buatlah percakapan dengan anggota keluargamu dengan menggunakan kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’. ditulis dengan tegak bersambung yang rapi ya di buku tulis tema!

Pastikan sebelum mengerjakan pembelajaran anak-anak sudah mandi, sarapan, sholat dan murajoaah yaa..tugas yang sudah di kerjakan jangan lupa di fotokan lalu dikirimkan ke grup kelas di whatsapp, jangan lupa ucapkan kata tolong dan terimakasih kepada orang tua yang telah mendampingimu di rumah. semangat selalu jaga kesehatanmu, ibu guru akhiri wassalammualaikum.

Komentar

  1. Assalamualaikum
    Buk guru 🙏🙏
    Nama. Agung satriono
    Kelas. 1d (2)
    Jawaban!
    Pagi ini aku makan roti
    Aku minum susu
    Aku makan pagi bersama keluarga ku
    Perasaanku senang sekali.
    Wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
  2. AQILAH ATHAYA MAHARANI
    Kelas .1 d
    No.absen.4
    JAWABAN:
    1.Nasi goreng dan telur mata sapi
    2.Teh manis hangat
    3.Ayah, bunda dan kakak
    4.senang dan bahagia

    BalasHapus
  3. Dhia Athalia Murshala (09)
    Kls.1D

    Jawab :
    1.Nasi Putih dan telor mata sapi
    2.Minum Air putih dan teh manis
    3.Aku makan pagi bersama Papi Mami dan Adik
    4.Persaanku Bahagia dan senang

    BalasHapus
  4. Asalamuallaikum
    Nama Salsabila Nurrizki Arsy Sidanu
    No absen 26
    Jawab
    1. Nasi goreng dan telor
    2. Air putih dan susu
    3. Ibu ayah dan adik
    4 sangat senang

    BalasHapus
  5. Assalamuallaikum...
    Nama:Azka Abdi Putra M
    Apsen:7
    Jawaban:
    1.Nasi goreng dan telor dadar
    2.Air putih dan susu hangat
    3.Keluargaku,Ayah,Bunda dan
    Abang
    4.Senang

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum...
    Naufal Hafizh Pratama
    Kelas:1D
    No absen:21
    1.nasi putih telor ceplok
    2.susu
    3.ayah dan ibu,adik
    4.merasa sangat senang
    Waalaikumsalam....

    BalasHapus
  7. Fadhilah Maulidha Azzahra
    Kls 1 d
    No absen 11

    Pagi ini aku makan nasi dan lauk telor.
    Aku minum air putih dan susu.
    Aku makan pagi bersama keluarga.
    Perasaanku sanang sekali dan aku mengucapkan syukur kepada Tuhan.

    BalasHapus
  8. Rizky aditya
    1.nasi goreng
    2.susu dan air putih
    3.keluarga(mama,teteh,kakak dan adik)
    4.senang dan bersyukur

    BalasHapus
  9. Nama : Pratista Aisyah Azarine
    No absen : 22

    Pagi ini aku makan roti bakar.
    Aku minum teh hangat.
    Aku makan pagi bersama uni dan kakak.
    Perasaanku senang sekali.
    Alhamdulilah

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum..
    Azka dimas alvaro
    Kelas 1D
    No. Absen 8
    Jawaban
    1. Nasi goreng dan telor
    2. Air putih dan susu
    3. Papa dan mama
    4. Sangat senang

    BalasHapus
  11. Pagi ini aku makan (roti tawar dan coklat)

    Aku minum (susu)

    Aku makan pagi bersama (keluarga)

    Perasaanku (senang sekali)

    BalasHapus
  12. Lovania Chesa Araga
    Kelas : 1D
    No. Absen : 14
    Jawaban:
    1. Sosis dan nasi putih
    2. Air putih dan susu
    3. Keluargaku, Ayah , bunda , Abang , nenek
    4. Gembira

    BalasHapus
  13. Nama : Arifat Nugroho
    Kelas : 1D
    No absen : 5
    Jawaban
    1. nasi putih telor ceplok kecap
    2. susu
    3. ayah,ibu dan mba
    4. merasa sangat senang

    BalasHapus
  14. Arkan P Tanjung kelas 1D
    1. Nasi dan sop
    2. Air putih
    3. Mama dan adek
    4. Bahagia sekali

    BalasHapus
  15. Nama : Varisha Aqila Biantoro
    Kelas : 1D
    Absen : 27

    Pagi ini aku makan roti dan buah
    Aku minum susu & air putih
    Aku makan pagi bersama adikku
    Perasaanku senang & bahagia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penilaian Tengah Semester Genap Kelas 1 (3 April 2020)

Home Learning Kelas 1 Tema 7 Subtema 3 (17 Maret 2020)

Materi Ajar Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 (16 September 2019)