Materi PenilaianTengah Semester Mewarnai (11 Oktober 2019)

MATERI PENILAIAN TENGAH SEMESTER
Hari/ Tanggal : Jum'at, 11 Oktober 2019
Kelas : I  
Tema : Diriku (1) & Kegemaranku (2)
Lukisan berfungsi sebagai media ekspresif untuk memandang dunia. Lewat lukisan, seorang dapat mengungkapkan eskpresi visi dan harapan mereka terhadap kondisi yang terjadi.
Tidak dipungkiri, anak-anak memiliki ekspresi jujur dalam melihat masa depan yang lebih baik. Sehingga melalui Lomba Melukis, Anak peserta lomba diajak untuk mengungkapkan berbagai cara yang dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari. Para peserta juga diajak untuk menorehkan dunia impian mereka dalam karya lukisan.
Lewat kegiatan melukis atau menggambar, anak-anak diajak untuk aktif menjadi agen perubahan yang mampu mendorong teman-teman, keluarga, serta orang terdekat di sekitar mereka lewat ide-ide dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat dan ramah ataupun imajinasi lainya yang muncul dalam pikiran anak.
Lukisan merupakan salah satu media dalam seni. Ditengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat, lukisan tetap menjadi media yang relevan dengan pesan-pesannya. Kalau dulu kita melihat lukisan di museum untuk mempelajari sejarah sekarang kita bisa melihat lukisan sebagai cara untuk memandang masa depan.
Kriteria Penilaian untuk mewarnai:
– motorik (kecermatan/ketelitian) 30 %– Finishing (kerapihan dan kebersihan) 20 %– kreativitas (keunikan dan daya cipta) 25 %– Harmoni (Komposisi bentuk dan warna ) 25 %



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penilaian Tengah Semester Genap Kelas 1 (3 April 2020)

Home Learning Kelas 1 Tema 7 Subtema 3 (17 Maret 2020)

Materi Ajar Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 (16 September 2019)