Matwri Ajar Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 (17 September 2019)

MATERI AJAR

Hari/ Tanggal : Selasa, 17--09-2019
Kelas               : 1
Tema               : Tema 2 Subtema 4

MEMBUAT KARTU NAMA
Siti akan membuat kartu kata. Kartu kata dihias dengan daun kering.
Hasilnya menjadi lebih indah. Kita harus mensyukuri keindahan.
 
Yuk kita membuat kartu kata!
Alat dan bahan yang kamu butuhkan
1. Karton dengan ukuran 15cm x 10 cm
2. Gunting
3. Spidol
4. Lem
5. Hiasan: daun-daun kering
6. Gambar-gambar
Cara membuatnya:
1. Ukur
lah karton sesuai ukuran yang ditentukan.
2. Gunting karton yang telah kalian ukur.
3. Tulislah kata pada karton.
4. Tempelkan gambar di samping kata.
5. Hiaslah pinggir kartu dengan daun kering.
siswa  berlatih membaca kartu kata  yang telah dibuat di sekolah

NAMAKU BUKU
Hai, namaku buku. Aku berisi berbagai cerita dan ilmu. Ceritaku tertulis di halaman-halamanku. Aku senang jika kalian membacaku. Bukalah aku dengan perlahan. Letakkan aku di rak atau lemari buku. Sering-sering membaca aku, ya.

Lengkapilah kalimat berikut sesuai dengan isi cerita.
Hai namaku  ...............................................
Ceritaku tertulis di ...............................................
............................................... dengan perlahan
Letakkan aku di ......................... atau ..........................


LATIHAN
A.    Lengkapi gambar di bawah ini sesuai dengan polanya.

B.     Susunlah huruf-huruf di bawah ini! 


C.     Pasangkan anggota keluarga dengan bacaan kesukaannya!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penilaian Tengah Semester Genap Kelas 1 (3 April 2020)

Home Learning Kelas 1 Tema 7 Subtema 3 (17 Maret 2020)

Materi Ajar Kelas 1 Tema 2 Subtema 4 (16 September 2019)